Analisa Engagement Media Sosial Terhadap Viralnya Film Pendek Tilik (2018)
DOI:
https://doi.org/10.52290/i.v13i1.69Keywords:
Engagement, Viral, Media Sosial, AnalitikAbstract
Engagement media sosial dalam promosi konten film Tilik (2018) yang menjadi viral tidak hanya mampu mendorong konten pilarnya, namun juga banyak perbincangan yang membahas pro kontra dan pesan film tersebut. Engagement merupakan interaksi yang diharapkan oleh pemilik konten ke netizen, dengan adanya keterlibatan netizen terhadap engagement suatu hal dapat bisa dibuat viral secara mudah di media sosial. Tujuan Engagement dalam film Tilik (2018) tentunya untuk mendorong tayangan film pendek Tilik (2018) yang di YouTube menjadi tinggi, sedangkan banyak pelaku media sosial yang ingin mempromosikan suatu film di media sosial sekarang justru sulit berhasil menjadi viral. Dalam analisa ini untuk dapat menjawab strategi ideal mempromosikan film di media sosial.
References
Alamsyah, Andry dan Ramadhani, Puteri, Dian. Pengenalan Social Network Analysis. Bandung: CV Sadari. 2020.
Barron, Brenda. How And Why To Increase User Specific Content On Your Site. Blogging Wizard 2 Maret 2022. https://bloggingwizard.com/user-specific-content
Creswell, J.W. Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: PT Pustaka Pelajar. 2010.
Fahmi, I. Drone Emprit: Software for media monitoring and analytics. Available at http://pers.droneemprit.id. 2016
Lu, Marcus. How Media Consumption Envolved Throughout Covid-19. Visual Capitalist 22 Juni 2021.
<https://www.visualcapitalist.com/how-media-consumption-evolved-throughout-covid-19>
McLachlan, Stacey. How to Increase Social Media Engagement: A Guide for Marketers. Hootsuite 13 Agustus 2020. https://blog.hootsuite.com/social-media-engagement
Moleong, L.J. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2010. Mulyana, Deddy. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarta, 2008.
Nielsen. Race Against The Virus Indonesian Consumers' Response Towards Covid-19. Nielsen, 30 Mar 2020.
Ryan, Damian and Jones, Calvin. Digital Marketing, Marketing Startegies for Engaging The Digital Generation. London & Philadelohia: Kogan Page, 2009.
Vaynerchuk, Gary. Crushing It!. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2021.
Vaynerchuk, Gary. How We 7 Million Extra Views. Gary Vaynerchuk. 2000.
<https://www.garyvaynerchuk.com/content-marketing-strategy>
We Are Social. Digital 2020 Indonesia. Data Reportal 18 Februari 2020.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 IMAJI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
IMAJI (ISSN Online: 2775-6033 | ISSN Print: 1907-3097 ) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License..