Jejak Film Dalam Langkah Televisi

Authors

  • Arda Muhlisiun Fakultas Film dan Televisi, Institut Kesenian Jakarta

Abstract

Ketika sejatinya sebuah tayangan film harus disaksikan oleh masyarakat penonton melalui berbagai upaya menuju ke sebuah gedung bioskop, melihat judul film, menentukan film, mengantri, membeli tiket dan sebagainya ; atau media cetak (majalah, surat kabar dll) yang dapat dinikmati lebih sebagai informasi yang sifatnya aktual (terikat oleh waktu) yang di hari-hari selanjutnya informasi tersebut seakan menjadi tak berarti; atau untuk mendengarkan radio dibutuhkan sebuah konsentrasi dalam menciptakan imaji (karena hanya mengandalkan potensi suara saja tentunyal), maka televisi lahir sebagai media yang sanggup menyediakan segala kebutuhan penonton terhadap berbagai teks dan sub teks dari media massa lainnya.

Published

2024-01-15

How to Cite

Muhlisiun, A. (2024). Jejak Film Dalam Langkah Televisi. IMAJI, 1(3), 28–32. Retrieved from https://imaji.ikj.ac.id/index.php/IMAJI/article/view/151

Issue

Section

Articles