Current Issue

Vol. 12 No. 3 (2021): Membingkai Realitas melalui Imaji Visual
					View Vol. 12 No. 3 (2021): Membingkai Realitas melalui Imaji Visual

Sudah direncanakan bahwa Jurnal IMAJI Vol. 12 No. 3 akan bertemakan tentang film dokumenter, sebab selama ini ada peningkatan yang tajam tentang kuantitas maupun kualitasnya yang kurang mendapatkan sorotan dibandingkan dengan produksi film fiksi. Namun dari beberapa naskah yang diharapkan bisa kami terima pada waktunya, ternyata mengalami penundaan. Paling tidak masih tersisa satu artikel yang terkait dengan topik Tragedi nasional 1965. Selain itu, masih ada wawancara panjang dengan Ketua Asosiasi Dokumentaris Nusantara (ADN) yang bermarkas di kota Klaten, Surakarta.

Penundaan naskah dokumenter yang masuk tersebut, menyebabkan sedikit keterlambatan dalam penerbitan Jurnal IMAJI kali ini karena faktor pencarian naskah-naskah pengganti agar bisa terbit. Memang hal ini merupakan masalah klasik dari suatu Jurnal, yakni ketersediaan naskah-naskah yang sudah direncanakan sesuai tema yang ingin diusung. Barangkali di lain kesempatan tema fim dokumenter bisa diangkat kembali dengan lebih mendalam dan tajam.

Menjelang akhir tahun 2021 Jurnal IMAJI menjumpai para pembacanya dan dengan semangat yang lebih baik kita memasuki tahun baru 2022. Semoga semangat meneliti dan menulis dari para kontributor tetap terus meningkat.

Selamat membaca.

Dr. Marselli Sumarno M.Sn

Klik untuk Full Issue.

Published: 2021-12-17
View All Issues

Jurnal IMAJI: Film, Fotografi, Televisi & Media Baru


Journal title IMAJI: Film, Fotografi, Televisi & Media Baru
Initials JI
Abbreviation IMAJI
Frequency 3 issues per year (March, July & Desember)

DOI

Prefix 10.52290 by

ISSN 1907-3097 (Print) | 2775-6033 (Online)
Editor-in-chief Dr. Marselli Sumarno M.Sn
Publisher Fakultas Film dan Televisi, Institut Kesenian Jakarta 
Citation Google Scholar | Garuda

Jurnal IMAJI mewadahi kumpulan berbagai topik kajian film/audio visual yang berisi gagasan, penelitian, maupun pandangan kritis, segar, dan inovatif mengenai perkembangan fenomenal perfilman khususnya dan audio visual pada umumnya. Jurnal ini bertujuan untuk memberikan sumbangan penelitian terhadap medium film serta audio visual yang diharapkan dapat mendorong perkembangan perfilman, termasuk fotografi, televisi dan media baru di Indonesia, agar menjadi unggul dan kompetitif di tingkat nasional dan di dunia internasional.

-------------------------------